Minggu, 03 Mei 2020

Waktu Malam Terlama Di Dunia

Swedia juga menjadi negara terlama berpuasa yaitu sekitar 20 jam. Tahukah kamu ada 4 negara di dunia dengan fenomena malam terlama.

Negara Di Dunia Dengan Fenomena Malam Terlama

Di sana matahari terbenar setelah 19 jam berpuasa tentunya hal ini menjadi puasa terlama di dunia.

Waktu malam terlama di dunia. Puasa dalam konsep islam merupakan bentuk aktivitas ibadah umat muslim kepada allah swt dengan cara menahan diri dari makan minum hawa nafsu serta hal hal lain yang dapat membatalkannya. Umat muslim di sana harus menjalani ibadah puasa selama kurang lebih sekitar 16 jam. Murmansk rusia memiliki jam puasa terpanjang di dunia.

Fenomena ini terkenal dengan sebutan polar night dimana waktu malam lebih lama dari waktu siang dan biasanya terjadi saat musim dingin. Negara negara di eropa memang merupakan negara dengan puasa terlama di dunia salah satunya jerman. Berikutnya ada amerika serikat yang masuk ke dalam daftar negara dengan waktu puasa terlama di dunia.

Hampir mirip dengan swedia alaska juga mempunyai durasa malam yang hanya memiliki waktu 4 jam saja pada saat musim panas. Di negara kita komposisi siang dan malam terjadi secara seimbang artinya 12 jam matahari muncul dan 12 jam matahari tenggelam. Puasa ramadhan merupakan salah satu kewajiban umat muslim dalam berpuasa di bulan ramadhan selama 30 hari lamanya.

Tahun ini diprediksi jangka waktu durasi lama berpuasa masih sama. Dari data yang sama durasi berpuasa tahun lalu minimal 11 jam dan maksimal sekitar 20 jam tergantung lokasinya di dunia. Beberapa negara lain di dunia ini belum tentu mengalami hal serupa khususnya di bagian utara dan selatan bumi.

Inilah negara dengan waktu puasa terlama dan terpendek di dunia. Berikut negara negara dengan waktu siang terlama di dunia. Waktu subuh mereka dimulai dari pukul 03 00 pagi dan waktu berbuka mereka 20 00.

Sedangkan pada bulan mei dan juni ini amerika sedang melalui musim semi. Umat muslim di swedia makan sahur pukul 02 30 pagi waktu setempat dan berbuka puasa pada pukul 10 00 malam waktu setempat. Sama kayak di indonesia puasa dimulai sekitar pukul 4 pagi.

Bayangkan di islandia kita bisa merasakan siang hingga waktu paling lama mencapai 22. Inggris juga termasuk ke dalam daftar negara yang memiliki durasi puasa terlama di dunia. Islandia negara yang memperoleh peringkat nomor 1 di dunia sebagai negara paling damai di dunia menurut survei oleh global peace index 2015 ini mendapat peringkat negara paling lama pula siangnya.

Tapi bedanya waktu berbuka di indonesia sekitar pukul 6 sore sedangkan waktu berbuka di jerman adalah pukul 10 malam. Namun di dunia ini ternyata ada beberapa bagian negara yang memiliki waktu siang dan malam dengan komposisi yang tidak sama alias waktu siangnya jauh lebih lama daripada waktu malamnya.

Mengunjungi Barrow Kota Dengan Durasi Malam Terlama Sampai 2 Bulan Jadiberita Com

Berikut Daftar Nama Nama Peserta Lulus Snmptn Ugm 2016 Jogja Student Perguruan Tinggi

Pin Di Newly Added

Ini 10 Negara Dengan Waktu Puasa Terlama Di Dunia

Waktu Tetap Berjalan Mesti Kau Duduk Berdiam Waktu Tak Kembali Mesti Kau Melihat Ke Belakang Dia Terus Berlalu Waktu Tidak Berhenti Dan Tidak Pe Kutipan Belajar

5 Tempat Di Bumi Dengan Malam Terpanjang Sampai Berhari Hari

Catat Ini Waktu Terjadinya Gerhana Bulan Total Di Indonesia Dan Dunia Tekno Liputan6 Com

Ini Daftar Negara Dengan Durasi Berpuasa Terlama Dan Tercepat Di Dunia Dunia Matahari Terbenam Matahari Terbit

Bumi Akan Alami Gerhana Bulan Terlama Sepanjang Abad 21 Suara Palestina

Semoga Kita Senantiasa Diberi Hidayah Dan Taufik Dari Allah Hingga Ajal Menjemput Kita Follow Pustakamuslim Jaz Hidup Sederhana Bahagia Hidup

Ini 5 Negara Di Dunia Yang Punya Waktu Siang Hari Terpanjang

Pin Oleh Nana Di Indonesia Ilmu Sosial Sejarah Dunia Pendidikan

Sahabat Muslimah Di Instagram Sesekali Coba Tanyakan Kepada Mereka Yang Istiqamah Tak Pernah Buka Tutup Hijab Apakah Mereka Ta Motivasi Teman Hidup

Fenomena Astromi Winter Solstice Siang Terpendek Malam Terpanjang Dalam Satu Tahun Cewekbanget Id Line Today

Puasa Terlama Di 10 Negara Infografis Skotlandia General Hospital

Hapus Dan Lupaka Semua Yang Berkaitan Dengannya Dan Sibukkanlah Dirimu Dengan Hal Hal Produ Kutipan Selamat Pagi Islamic Quotes Kutipan Inspirasional

Orthoceras Gurita Purba Pemburu Terbesar Dinosaurus Gurita Binatang

Tenar Di Langit Terkenal Itulah Impian Beberapa Manusia Yang Hidup Di Dunia Ini Being Famous Italic Istilahnya Islamic Quotes Langit Hidup

Berita Dunia Pecahan Guinness


0 comments: